post-image
user

Cilegon– Pemerintah Kota Cilegon menggelar Sosisalisasi Peraturan Walikota (Perwal) tentang rencana aksi daerah kota layak anak, yang diadakan di Aula Setda II Cilegon, Rabu (13/11).


Plt. Wali Kota, Edi Ariadi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon. “Saya selaku Plt. Wali Kota Cilegon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Cilegon beserta seluruh jajaran, yang telah menyelenggarakan acara Sosialisasi Peraturan Wali Kota tentang Rencana AKsi Daerah Kota Layak Anak Kota Cilegon, diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat membangun komitmen kita bersama dalam mewujudkan Kota Cilegon sebagai kota yang layak terhadap anak,” ucapnya.


Pada kesempatan itu, Edi menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon secara konsisten telah memberikan jaminan terhadap pelaksanaan hak maupun perlindungan anak. “ Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mendesain dan mensosialisasikan sebuah system dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan, dengan mengembangkan kebijakan Kabupaten/Kota layak anak, dalam hal ini Pemerintah Kota Cilegon secara konsisten sudah berupaya memberikan jaminan terhadap pelaksanaan hak maupun perlindungan anak dengan diterbitkannya Perda Kota Cilegon nomor 9 tahun 2015 tentang perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan, dan Perwal nomor 58 tahun 2017 tentang rencana aksi daerah pengembangan kota layak anak Kota Cilegon tahun 2017-2022,” katanya.


Edi berharap kepada seluruh organisasi perangkat daerah agar dapat berperan aktif sesuai tupoksinya. “Saya mengharapkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah terkait, agar dapat berperan aktif sesuai tupoksinya, guna mendukung terlaksananya kota layak anak pada tahun 2018 mendatang, saya juga menghimbau agar mensosialisasikan anggaran secara efektif dan efisien, dalam menyiapkan sarana dan prasarana, guna mendukung verifikasi kota layak anak di Kota Cilegon,” ujarnya.


Di akhir sambutan, Edi menekankan agar seluruh unsur terkait berkoordinasi secara rutin dan berkesinambungan. “Saya menekankan seluruh unsur terkait dapat berkoordinasi secara rutin dan berkesinambungan, karena anak adalah investasi kita di masa yang akan dating, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membimbing dan mengarahkan agar menjadi generasi yang lebih berkualitas,” tuturnya.

'