post-image
user

Cilegon- Pemerintah Kota Cilegon mengumpulkan forkopimda dan stakeholder yang ada di Kota Cilegon dalam kegiatan Rapat persiapan Natal dan Tahun baru yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota CIlegon, Selasa (19/12).


Plt. Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi yang memimpin rapat tersebut menjelaskan dikumpulkannya lintas sektoral ini untuk mensinergikan persiapan menjelang natal dan tahun baru di Wilayah Pemerintahan Kota Cilegon. "Beberapa hal yang perlu saya sampaikan dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini, dengan maksud dan tujuan yaitu dalam rangka mempersiapkan dan merumuskan bersama terkait rencana program kegiatan pengamanan natal dan tahun baru di Kota Cilegon," ungkapnya.


Lebih lanjut, Edi juga ingin mensinergikan program operasi lilin Kalimaya yang dilakukan Polres Cilegon. "Kemudian adalah kami ingin mensinergikan dengan operasi lilin kalimaya yang dilakukan Polres Cilegon, sehingga pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru berjalan lancar dan kondusifitas Wilayah Kota Cilegon tetap terjaga," terangnya.


Pada kesempatan itu, Edi juga menyampaikan kepada perangkat daerah di Kota Cilegon untuk bersama-sama mensukseskan persiapan natal dan tahun baru ini. "Terkait hal ini, perlu juga saya sampaikan kepada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, dengan dikoordinasikan oleh Bu Sekda, untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan persiapan perayaan natal dan tahun baru di Lingkungan WIlayah Kota Cilegon," jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Kota Cilegon, Romdhon Natakusuma menjelaskan bahwa dalam persiapan ini kita akan memusatkan pada beberapa antisipasi kejadian yang akan ada. "Kami dari Polre Cilegon akan melakukan beberapa antisipasi untuk menghindari tindak kejahatan, antisipasi pertama yaitu aksi teror yang perlu kita amankan dan biasanya sering terjadi di akhir pergantian tahun, kemudian yang kedua adalah sweaping Ormas, itu juga harus kita perhatikan demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan, lalu antisipasi terakhir adalah kejahatan profesional," tuturnya.

'