post-image
user

Cilegon- Pemerintah Kota Cilegon mengadakan acara Forum Konsultasi Publik yang diselenggarakan di Aula Bappeda Kota Cilegon. Rabu (07/02)


Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati yang dalam sambutanya menjelaskan acara Forum Konsultasi Publik ini bertujuan memberikan pemaparan sasaran dan prioritas pembangunan daerah. “Dalam forum konsultasi publik ini saya ingin didalamnya dapat menetapkan perencanaan, pembangunan dapat dilaksanakan secara bertahap mulai dari Musrenbang Kelurahan, Musrenbang tingkat Kecamatan dan Musrenbang tingkat Kota”, jelasnya. 


Pada kesempatan itu, Sari berharap konsultasi Publik ini dapat memberikan masukan dan rekomendasi dari masing-masing pemangku kepentingan "Untuk pemangku kepentingan diharapkan dapat menjawab fenomena dan Permasalahan Masyarakat di tahun mendatang,  untuk itu kita perlu membahas sasaran dan prioritas pembangunan dapat selaras dengan seluruh proses perencanaan baik bersifat top down, bottom up, politis, teknokratis dan partisipatif,” harapnya.


Lebih lanjut, Sari mengatakan hasil dari Forum Konsultasi Publik ini akan menjadi bahan untuk rancangan RKPD. "Forum kosultasi publik ini nantinya akan dijadikan pemutakhiran rancangan awal RKPD Kota Cilegon 2019 yang akan dijadikan bahan acuan bagi penyusunan rancangan awal Renja OPD," terangnya.


Diakhir sambutannya Sari ingin melalui Forum Konsultasi Publik ini dapat menjadi momentum perubahan ke arah yang lebih baik dalam pembangunan kedepan. “Saya ingin pelaksanaan forum SKPD ini dapat dijadikan ajang dialog antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung agar mendapatkan manfaat atau dampak dari perencanaan pembangunan Kota Cilegon, dan dijadikan momentum perubahan ke arah yang lebih baik,” tuturnya.