post-image
user

Di era modern saat ini banyak produsen-produsen yang menawarkan barang melalui media sosial, yang mana dapat di akses lebih mudah oleh semua kalangan termasuk ibu rumah tangga, yang membuatnya tertarik untuk membeli.Hal ini tanpa disadari telah merubah  gaya hidup  menjadi konsumtif tanpa mempertimbangkan penghasilan yang diperoleh.


Guna memberikan pengetahuan kepada ibu rumah tangga Dharmawanita Kota Cilegon mengadakan Seminar bijaksana dalam merencanakan keuangan keluarga, dimana para ibu-ibu rumah tangga diberikan wawasan tentang bagaimana mengelola keuangan keluarga dengan baik dan bijak.


Dijelaskan Ketua Dharmawanita Kota Cilegon  HJ. ADE TAUFIQUROHMAN, S.PD., selain harus tahu penghasilan suami, ibu rumah tangga juga harus pandai dalam pengelolaan keuangannya. “ tujuannya yakni mengelola penghasilan dari suami, digunakan untuk apa saja dan kepeluan apa saja.” Jelasnya.


Lebih lanjut Hj. Ade Taufiqurohman mengungkapkan, pengelolaan keuangan keluarga yang dikelola dengan baik, bisa berdampak pada kesejahteraan kelurga. “Para Ibu-ibu harus pandai mengelola keuangan keluarga, apa saja kebutuhan keluarga, kebutuhan pendidikan anak, dan biaya kesehatan keluarga, jangan sampai kebutuhan belanja sandang lebih diutamakan.” Ungkapnya.


Diharapkan istri Asda 1 Sekda Kota Cilegon, dengan adanya kegiatan seminar ini bisa merubah pola pikir para ibu –ibu rumah tangga, agar lebih paham kebutuhan apa yang harus diutamakan.” Ibu rumah harus pintar mengelola keuangan, jangan sampai kebutuhan seperti pendidikan dan kesehatan anak di nomor dua kan dari belanja.” Harapnya.


Sementara itu, ketua bidang ekonomi pada Dhamwanita Kota Cilegon Nita Dikrie menambahkan, untuk mengelola keuangan keluarga, para ibu rumah tangga harus berfikir kebutuhan yang terutama.”selain berfikir bagaimana mengelola keuangan keluarga dengan baik, para ibu rumah tangga juga bisa membantu perekonomian rumah tangga.” Terangnya.