post-image
user

Cilegon- Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muhtar Gojali memonitoring banjir di SDN Kependilan Panggungrawi, monitoring ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di sekitar SDN Kependilan.


Saat dikonfirmasi usai monitoring Edi mengatakan akibat terjadinya curah hujan yang tinggi dan juga disebabkan sampah yang tertumpuk disekitar sekolah mengakibatkan SDN Kependilan terendam banjir. “Saya melihat kondisi di sekitar sekolah yang menyebabkan banjir diakibatkan oleh lingkungan yang kurang bersih dan tidak terawat karena banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di setiap gorong-gorong yang sehingga sekolah terendam,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Edi juga mengungkapkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  (DPUTR) Kota Cilegon akan memperbaiki Drainase di sekitar SDN Kependilan. “Saya minta kepada DPUTR mulai besok agar segera membantu menyelesaikan proses perbaikan solokan agar tidak lagi ada sampah yang berserakan sehingga air dapat mengalir dengan lancar,” ucapnya.


Edi juga mengintruksikan kepada kepala sekolah SDN Kependilan agar selalu mengingatkan siswa-siswinya untuk menjaga kebersihan sehingga tidak lagi ada banjir yang dapat mengganggu aktivitas belajar mengajar. “Kepada Kepala Sekolah SDN Kependilan saya ingatkan kembali untuk selalu memperhatikan  siswa siswi agar tidak lagi membuang sampah sembarangan yang akan mengakibatkan kebanjiran,” terangnya.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gojali mengatakan untuk memberikan semangat belajar pada siswa-siswi SDN Kependilan perlu meningkatkan kualitas sarana prasana yang baik. “Demi meningkatkan semangat belajar para siswa-siswi kita perlu menyiapkan sarana dan prasarana yang baik serta sekolah yang bersih sehingga tidak ada proses belajar mengajar yang terhambat,”pungkasnya.