post-image
user

Kota Cilegon kehadiran peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) nusantara yang akan disebar ke delapan kecamatan yang ada di kota Cilegon dan dilakukan upacara penerimaan peserta lasitarda nusantara tahun 2018 di halaman kantor Walikota Cilegon, Kamis (12/04).


Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi yang memimpin upacara penerimaan ini menjelaskan bahwa pemerintah kota Cilegon akan menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta Latsitarda Nusantara ini. "Kami bersyukur karena kami terpilih menjadi tuan rumah dan betapa besar rasa kebanggaan kami karena bisa menjamu para generasi muda terbaik bangsa,  kami sebagai tuan rumah akan berusaha dengan sungguh-sungguh menjaga kepercayaan ini dan saya memastikan mulai siang ini hingga hari penutupan mendatang kami akan berusaha memberikan yang terbaik kepada para peserta Latsitarda Nusantara," ungkapnya.


 


Lebih lanjut Edi Ariadi menjelaskan, mengenai keberhasilan penyelenggaraan HUT TNI tingkat nasional pada tahun 2015 dan 2017 yang diadakan di kota Cilegon yang merupakan keberhasilan kita bersama. " keberhasilan penyelenggaraan HUT TNI kemarin merupakan kemanunggalan antara TNI, POLRI bersama seluruh anggota masyarakat yang sangat kuat dan mengakar di kota Cilegon, ketiganya menjadi unsur perekat yang tidak hanya mampu menjadi kekuatan yang mempersatukan seluruh elemen masyarakat tetapi juga menjadi Kunci keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan di kota Cilegon," jelasnya.


 


Edi Ariadi juga menjelaskan, bahwa Kedatangan para Taruna Akmil, Taruna Akpol, dan Praja IPDN merupakan kader pimpinan yang diharapkan mampu menyerap esensi kemanunggalan yang melekat di Kota Cilegon. "Semua kader pimpinan ini kami harapkan dapat menyerap esensi kemanunggalan melekat kuat di Sanubari masyarakat kota Cilegon, kemanunggalan itu secara sederhana bisa dilihat dari kemampuan para Taruna dan Praja dalam bekerja sama dengan masyarakat untuk mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam latsitarda kali ini," terangnya.


 


Plt. Walikota berharap, semua pihak bekerja dengan prinsip saling menghormati menghargai dan selalu menyadari bahwa kerjasama yang solid itulah yang akan bisa jadikan tujuan tunggal untuk mensejahterakan masyarakat. "Saya yakin apabila para Taruna dan Praja yang datang di kota Cilegon dapat manunggal dalam tugas dan menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, maka di masa depan kita akan bisa melihat lahirnya calon pimpinan nasional yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat secara keseluruhan," tegasnya.