post-image
user

Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota Cilegon menggelar acara gebyar anak sehat dan gerakan makan buah dan sayur tingkat Kota Cilegon tahun 2018 acara ini dalam rangka mengkampanyekan hidup sehat kepada anak-anak dari usia dini yang digelar di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu (02/05).


Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya mengatakan cara termudah mengajarkan hidup sehat kepada anak didik bisa dimulai dengan memberikan contoh kepada mereka supaya bisa menjaga perilaku hidup sehat dan cerdas. “ Saya ingin dengan adanya acara ini, kita semua sebagai pelayan masyarakat dapat mengkampanyekan serta menjaga konsistensi perilaku hidup sehat agar menjadi contoh bagi anak-anak untuk selalu menjaga kesehatan bagi generasi yang berkualitas di masa mendatang,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Edi Ariadi juga mengungkapkan pemerintah Kota Cilegon menjadikan kesehatan sebagai bagian daripada prioritas pembangunan dan memasukan kedalam agenda besar pembangunan Kota Cilegon. “ Kami sadar begitu pentingnya menyiapkan generasi penerus di Kota Cilegon agar dapat berkualitas di masa mendatang untuk itu, kesehatan merupakan kunci kesejeahteraan sosial maka dari itu, kami memiliki sasaran terhadap usia sekolah agar dapat memantapkan kualitas sumber daya manusia,” ucapnya.


Edi Ariadi juga mengajak kepada seluruh orang tua untuk selalu membiasakan mengkonsumsi sayur dan buah sejak dini dan menghindari kebiasaan makan-makanan fast food yang tidak bergizi. “ Kita perlu menyediakan makanan yang bergizi di rumah untuk dibiasakan kepada anak-anak kita jagan sampai berbagai penyakit bermunculan akibat pola makan yang tidak sehat, sehingga menghambat pendidikan dan prestasinya untuk itu, kepada para orang tua kita perlu kerjasama supaya memberi wawasan kepada anak kita tentang bahaya kesehatan akibat makan-makanan yang cepat saji,” terangnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ariadna dalam sambutannya berharap  kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi dan pengetahuan peserta didik didalam bidang kesehatan dan juga bisa membiasakan pola hidup sehat.  “Agar menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat saya harap masyarakat bisa membentuk kader-kader yang mencintai kesehatan yang diharapkan dapat menjadi tauladan dalam hal kebersihan dan kesehatan khususnya anak sekolah,” tegasnya.