post-image
user

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon melaksanakan Kegiatan "Sosialisasi Pencegahan Bencana" di Hotel Sukma Cilegon yang diadakan oleh bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan . Senin, 07 Mei 2018.


Kepala BPBD Cilegon Ir. Rasmi Widyani menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuna kepada masyarakat bagaimana mengantisipasi dan mengatasi jika terjadi bencana.” Sosialisasi ini bertujuan untuk meberikan pengetauan dan pemahaman kepada masyarakat akan kebencanaan, serta bagaimana cara menanggulanginya,” jelasnya.


Lebih lanjut Rasmi menuturkan,Kegiatan ini diikuti oleh berbagai unsur pemerintahan, masyarakat, dan komunitas.” Kita sengaja melibatkan masyarakat, pemerintah dan komunitas dalam kegiatan ini, agar masyarakat paham dan bisa mensosialisasikan kembali ke masyarakat lainnya,” tuturnya.


Sementara itu, Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi berharap, Dengan adanya kegiatan tersebut nantinya para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi serta mengurangi dampak/risiko bencana, sehingga masyarakat dapat hidup dan beraktivitas dengan aman.

'