post-image
user

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon H. edi Ariadi meminta kepada seluruh masyarakat Lokal Cilegon, untuk meningkatkan keahlian dan kemapuannya dirinya, agar dapat bersaing secara sehat menyesuaikan diri dengan tuntutan masyarakat, lapangan kerja, dan kebutuhan pembangunan di Kota Cilegon. hal tersebut disampaikan Edi Ariadi saat memberikan sambutan dalam acara gebyar pendidikan, yang diselenggarakan di halaman kantor Dinas Pendidikan Cilegon, Senin ( 14/).


Dikatakan Edi ariadi untuk menanggulangi pengangguran di Kota Cilegon, memerlukan pendekatan yang Komprehensif antara pemerintah Provinsi dan Pemkot Cilegon karena penyebabnya sangat multi dimensional.” kami Pemkot Cilegon dan Pemprov Banten sepakat pendidikan merupakan kunci utama yang harus diprioritaskan apabila kita ingin SDM kita meningkat secara kualitas dan dengan sendirinya akan mampu mengendalikan mesin-mesin cerdas modern, bukan dperbudak olehnya,” tegasnya.


Lebih lanjut Edi Ariadi menuturkan, Pemkot Cilegon melalui Dinas Pendidikan Kota Cilegon tanpa kenal lelah selalu konsen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, terlebih dalam aspek penganggaran Pemkot Cilegon mengalokasikan anggaran lebih dari 20 persen untuk sektor pendidikan.” Keseriusan Pemkot Cilegon dalam mendukung sector pendidikan membuahkan hasil positif, hal ini terbukti pada penyampaian LKPJ Walikota Tahun 2017, angka Rata-Rata lama sekolah meningkat dari 9,68 menjadi 9,85 tahun,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala BAPPEDA Kota Cilegon Hj. Ratu Ati Marliati mengapresiasi kegiatan gebyar hari pendidikan ini.” Kita apresiasi kegiatan gebyar hari pendidikan ini, semoga kedepan pendidikan di Kota Cilegon semakin maju dan lebih baik, terlebih saat ini anggaran pendidikan sudah mumpuni bila dibandikan 19 tahun lalu, sejak cilegon berpisah dengan Kabupaten Serang, dimana kota cilegon dengan APBD yang belum banyak bisa menepatkan pendidikan kepada porsi yang luar biasa,” ujarnya.


Ditempat ang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon H. Muhtar Gozali menuturkan, bahwa tujuan diadakannya gebyar hari pendidikan ini untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada para siswa dan tenaga pendidik atas prestasi yang telah diraihnya.” Kegitan ini merupakan apresiasi bagi siswa/i dan pendidik yang telah meraih prestasi yang luar biasa. Selain itu Pihaknya ingin menunjukan bahwa prestasi peserta didik Cilegon tidak kalah bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain,” tuturnya.


 

'