post-image
user

Keluarga Walikota Cilegon nonaktif, Tb Iman Ariyadi menyalurkan Zakat, Infak dan Shodaqoh bagi 1800 warga Kota Cilegon dari tiga kelurahan. Penyaluran zakat, infak dan shodaqoh dilakukan di GOR ASA Sport Center Kota Cilegon, Senin (4/6) sore tadi.


Pembagian sembako yang dilakukan di GOR Asa Sport pada Senin sore sangat antusias, karena melihat membeludaknya masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan sembako.


Sebelum zakat disalurkan, pihak keluarga yang diwakili oleh Hj Ratu Ati Marliati yang merupakan kakak kandung Tb Iman Ariyadi berharap agar zakat, infak dan shodaqoh itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat kecil. Dalam kesempatan itu pula, Ratu Ati Marliati memohon do’a agar proses hukum yang sedang berjalan saat ini berjalan dengan seadil-adilnya, dimana akhirnya nanti memberikan yang terbaik bagi Tb Iman Ariyadi.


Hal senada juga disampaikan istri Walikota Cilegon nonktif Ida Farida Iman Aryadi, dirinya mengatakan perasaan sangat sedih, dan hanya meminta do’a terhadap masyarakat, agar vonis yang akan di jatuhkan seringan mungkin.

“Do’akan saja pa Iman keadaan saat ini sehat walafiat, do’a nya saja semoga ringan vonis yang dijatuhkan kepada beliau, atau yah bebas lah dari tuntutan beliau.” Ujarnya.


Terpisah, Ketua Panitia Penyaluran zakat, infak dan shodaqoh, Rizki Khairul Ichwan mengatakan, total kupon yang disiapkan untuk warga dari tiga kelurahan itu sebanyak 1500 kupon. Masing-masing kupon akan ditukarkan dengan 3 kilogram beras berikut uang saku alias THR.


Namun kenyataannya, lanjut Rizki, warga yang datang lebih dari 1500, tetapi kurang lebih 1800 orang. Namun panitia sudah mengantisipasi kemungkinan itu, sehingga warga yang tidak memiliki kupon pun akhirnya kebagian.


Pembagian zakat itu, lanjut Rizki, merupakan kegiatan rutin Walikota CIlegon Nonaktif, Tb Iman Ariyadi setiap bulan Ramadan. Sedekah yang menjadi rutin itu diharapkan bisa tumbuh kembang di Cilegon, sehingga warga yang kurang mampu bisa sedikit terbantu beban ekonominya.