post-image
user

Pemerintah Kota Cilegon menyelenggarakan peringatan hari besar islam Nuzulul Qur'an bertempat di Rumah Dinas Walikota Cilegon yang kemudian dilanjutkan kegiatan tarawih berkunjung yang disebar ke delapan Kecamatan di Kota Cilegon, Senin (04/06).


Plt. Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa peringatan Nuzulul Qur'an ini sebagai momen untuk umat islam untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan. "Peringatan ini dimaksudkan sebagai sarana bagi umat islam dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, umat islam juga diingatkan agar senantiasa memegang teguh Al-Qur'an dan sunah sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup kita," ungkapnya.


Lebih lanjut, Edi Ariadi mengajak kepada umat islam untuk bersyukur karena Allah telah menurunkan Al-Qur'an sebagai petunjuk untuk hidup ini. "Marilah kita bersyukur, karena Allah telah menurunkan Al-Qur'an yang tidak ternilai ini sebagai petunjuk dalam hidup, karena tanpa Al-Qur'an kita tidak akan tahu darimana kita berasal dan kemana kita akan pergi," terangnya.


Edi Ariadi menjelaskan, bahwa peristiwa turunnya Al-Qur'an merupakan perintah dari Allah SWT untuk membaca. "Ayat pertama yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW adalah Iqra, disini kita diperintahkan untuk membaca, karena dengan membaca kita akan terbuka wawasannya, karena itu sebagai islam, kita wajib membaca dan memahami ayat-ayat Allah," jelasnya.


Setelah melaksanakan memperingati Nuzulul Qur'an, Pejabat Pemerintah Kota Cilegon beserta unsur MUSPIDA bergerak ke delapan Kecamatan untuk melaksanakan Tarawih berkunjung.


Dalam sambutanya pada Tarjung di Masjid As-Syuhada Link. BBS III Kecamatan Cilegon, Plt. Walikota menyampaikan, Tarawih berkunjung ini bertujuan untuk menjadikan ajang silaturahmi Pemerintah Kota Cilegon kepada Masyarakat. "Tarawih berkunjung ini rutin kita lakukan setiap tahunnya yang dibarengi dengan peringatan Nuzulul Qur'an, kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahmi Pemerintah Kota Cilegon kepada Masyarakat, dengan harapan dengan kunjungan ini akan memberikan stimulan kepada DKM Masjid yang dikunjungi dengan memberikan bantuan untuk kemakmuran Masjid," katanya.


Hadir pada acara ini, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, anggota DPRD Kota CIlegon, Kepala BPN Kota Cilegon, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Asisten Daerah I, II dan III Kota Cilegon dan juga alim ulama Kota Cilegon.