post-image
user

Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI ) Kota Cilegon memberikan pelatihan kepada para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki pensiun ( Pra Purna Bhakti), kegiatan yang rutin dilakukan setiap dua kali dalam satu tahun ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan pengetahuan kepada para ASN jelang masa pensiun nanti.


Dikatakan Sekertaris Korpri Kota Cilegon Wawan Dahlan, Pelatihan yang diberikan ini sebagai bentuk perhatian dari Korpri Kota Cilegon terhadap ASN yang akan memasuki masa pensiun, agar ketika pensiun nanti ada aktifitas lagi.” Pelatihan yang diberikan oleh kami yakni tatacara beternak Ikan air tawar, Pengolahan daging ayam, bercocok tanam dan juga pemberian motivasi agar ketika pension para Abdi Negara tidak menjadi minder,” terang.


Lebih lanjut Wawan Dahlan menuturkan kegiatan ini merupakan agenda rutin Korpri Kota Cilegon yang dilaksanakan Dua Kali dalam setahun, ”  Dipilihnya pelatihan ini, dikeranakan biasanya seorang yang memasuki pensiun suka bingung apa yang harus dikerjakan, sebab terbiasa mendapatkan  penghasilan ketika pensiun tidak memiliki penghasilan hanya gaji pokok saja. Intinya  Kesimpulannya masa pensiun bukan hal yang harus ditakuti, dimana harusnya masa pensiun tersebut bisa mengembangkan potensi diri sesuai dengan kemampuan,” tuturnya.


Wawan Dahlan melanjutkan, korpi Kota Cilegon juga menggandeng salah satu bank sebagai bentuk dukungan materil kepada para pra Purna bhakti yang mengikuti pelatihan.” Tidak hanya itu, Korpri Kota Cilegon juga membuat kerjasama dengan pihak Bank untuk mempermudah dalam hal permodalan kepada para Pra Purna Bhakti yang ingin berwirausaha yang tidak mempunyai modal. Harapannya bagi yang akan memeasuki pensiun jangan mempuyai pemikiran bahwa  pensiun tersebut berhenti akan menjadi orang yang terbuang, akan tetapi para Pra Purna Bhakti bisa tetap percaya diri dan berkatifitas dengan masyarakat sekitar,” harapnya.


 


 

'