post-image
user

Organisasi Dharma Wanita Kota Cilegon (DWP) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon mengadakan Pelatihan Pemasaran Produk melalui On Line kepada para pengurus atau anggota DWP se-Kota Cilegon, bertempat di Aula BPKAD, Selasa (9/10).


Ketua DWP Kota Cilegon Hj. Ade Taufiqurohman menuturkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya dimana DWP Kota Cilegon memberikan fasilitas kepada para anggotanya yang ingin berwirausaha.” Kita selaku pengurus DWP Kota merespon keinginan dari para anggota , dimana sebelumnya kami pernah mengadakan Gebyar Batigon yang konsepnya setiap Dinas dan Kecamatan menggelar Bazar Produk olahannya, dan saat ini dilanjutkan tentang tata cara pemasaran memanfaatkan media sosial,” jelasnya.


Lebih lanjut Ade Taufiqurohman mengatakan, tujuan di adakannya kegiatan ini agar para ibu-ibu rumah tangga khususnya lebih kretaif, mandiri dan menambahkan penghasilan.” Kita berupaya agar para ibu-ibu tidak hanya duduk manis dan asik bermedia sosial, akan tetapi bisa memanfaatkan media sosial untuk berwirausaha, selaian menjadi mandiri, kreatif juga bisa menambah penghasilan bagi keluarganya,” harapnya.


Sementara itu, Kepala Bidang PUG dan PP Kamilah Hafid Elfatah DP3AKB Kota Cilegon  mengapresiasi kegiatan ini, dimana tidak lain bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan membangun masyarakat yang cerdas, tangguh dan memamdiri yang memiliki jiwa usaha yang tinggi. Dan salah satunya usaha yang sedak marak saat ini yakni penjualan secara on line.” Sekarang ini, untuk memasarkan barang yang akan dijual tidak perlu menjualkan barangnya langsung kepada pembeli, dengan pemasaran on line yang memanfaatkan teknologi dapat mengundang calon pelanggan serta untuk mengetahui produk atau jasa yang akan kita jual,” terangnya.


Lebih lanjut Kamilah Hafid Elfatah menuturkan sebagai upaya pemerintah mewujudkan perekonomian yang stabil dan tentunya sangat dibutuhkan strategi dalam pengembangan usaha yang ada di Kota Cilegon. dengan pendampingan lintas sector secara berkelanjutan diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk, menciptakan produk-produkbaru atau gagasan baru.” Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk aplikasi dari upaya kita dalam meningkatkan kualitas produk dari setiap usaha yang dilakukakn oleh para pengusaha. Dengan harapan kedepannya hasil pemasarana kita akan jauh lebih baik dibandingkan hasil sebelumnya,” tutupnya.


 


.


 

'