post-image
user

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Cilegon meresmikan Kampung waspada yang berlokasi di Link Cidunak rt 15 RW 04 Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon. Jum’at ( 26/10).


Menurut Yoyo selaku Kasubid PK Kesbangpol Kota Cilegon mengatakan,  kegiatan ini dalam rangka aplikatif proyek perubahan Diklatpim IV dengan tema "deteksi konflik dan kewaspadaan dini masyarakat dalam penanganan konflik sosial dengan pembentukan kampung waspada di Kota cilegon. Diharapkan masyarakat tetap konsisten berperan aktif, peduli dan partisipatif dalam menjaga keamanan lingkungannya terhadap potensi ancaman dengan meningkatkan kegiatan poskamling dan komunikasi diantara warga apalagi kondisi kemanan selalu fluktiatif dan berubah sehingga harus diwaspadai adanya permasalahan seperti peredaran narkoba, radikalisme dan terorisme Selain itu sekarang kan menghadapi tahun politik dimana gesekan diantara masyarakat terkait perbedaan dukungan dikhawatirkan dapat memecah persatuan oleh karena itu program kampung waspada dapat di maksimalkan sehingga kondisifitas kemanan dana ketertiban dapat dijaga” terangnya.


Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol  mengapresisasi yg tinggi atas antusias bergotong royong dan bekerjasama warga bendungan dalam rangka mewujudkan kampung waspada di lingkungannya kedepan program. “Kampung waspada akan di bentuk di setiap kelurahan se Kota Cilegon sehingga peran kewaspadaan dini pemerintah daerah dengan bersinergy dengan masyarakat dapat berjalan secara maksimal” ungkapnya.


 

'