post-image
user

Cilegon – Sekretaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati membuka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) IV LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kota Cilegon yang bertempat di Aula Setda II Kota Cilegon dengan tema Optimalisasi Peran dan Fungsi LPTQ dalam Memasyarkatkan Al-Qur’an di Kota Cilegon, Senin (30/10).


Sekertaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati sekaligus selaku pembina LPTQ Kotra Cilegon dalam sambutannya mengatakan menjelang akhir tahun 2018 ini merupakan momentum untuk meninjau ulang secara keseluruhan possisi organisai. “ Musyawarah Daerah ke- IV LPTQ Kota Cilegon dilaksanakan berdasarkan menjelang akhir tahun 2018 merupakan momentum yang baik untuk meninjau ulang posisi organisasi dengan memperhatikan keberhasilan dan kekurangan selama pelaksanaan program LPTQ periode ini,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Sari Suryati juga mengungkapkan Musda ini pada hakikatnya evaluasi menyeluruh terhadap program LPTQ Cilegon dan pelaksanaannya. “ melalui forum Musda ini merupakan pelaksaan evaluasi secara menyeluruh terhadap program pelaksanaan LPTQ Kota Cilegon dengan hasil evaluasi yang akan merumuskan dan merekontruksi program-program sesuai dengan perkembangan masyarakat dan dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk melakukan refleksi kritis terhadap kiprah LPTQ yang dilakukan selama ini,” lanjutnya.


Sari Suryati juga menginginkan agar pelaksanaan Musda ke- IV ini dapat melahirkan gagasan-gagasan dan langkah-langkah baru yang signifikan untuk membina dan memajukan berbagai aspek yang terkait dengan per MTQ an. “ LPTQ tidak hanya sekadar melestarikan peran dan fungsi al-Quran tetapi juga harus mampu melahirkan gagasan dan langkah baru yang signifikan untuk membina dan memajukan berbagai aspek per MTQ an, untuk mendukung berbagai pelaksanaan kegiatan,”ujarnya.


Ditempat yang sama, ketua harian LPTQ Kota Cilegon Rois M.Sai berharap dengan terselenggaranya Musda LPTQ Kota Cilegon dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ di tingkat Kota dan Kecamatan. “Harapan saya ditahun depan bisa melaksanakan LPTQ di tiap-tiap Kecamatan dan Kelurahan di Kota Cilegon karena dengan begitu, akan mempermudah LPTQ Kota Cilegon melakukan pembinaan dan penjaringan secara dini khususnya bagi warga pribumi di Kota Cilegon,”harapnya.


 


 

'