post-image
user

Cilegon-Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang di rangkaikan dengan Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Purwakarta dan Forum Komunikasi Majelis Ta'lim Kecamatan Purwakarta, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan, Rabu (28/11).


Dalam acara tersebut di hadiri Kepala BAPPEDA Cilegon Hj. Ratu Ati Marliati, Ketua MUI Kota Cilegon Kh. Sayuti Ali, Ketua FKMT Kota Cilegon Hj. Amalia, Camat Purwakarta beserta jajaran, Lurah se-Kecamatan, Tokoh Masyarakat, KNPi, Karang Taruna dan Ibu-ibu Majelis Ta'lim.


Camat Purwakarta Balukia Iqbal menuturkan, pembangunan tidak hanya di bidang fisik saja, akan tetapi juga pembangunan spiritual juga perlu dilakukan."dimomentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita ingin pembangunan juga dari sisi spiritual, untuk itu kita mulai dari MUI dan FKMT Kecamatan,"ungkapnya.


Lebih lanjut Camat Purwakarta berharap semoga kegiatan semacam ini tidak sebatas di tingkat kecamatan saja, akan tetapi hingga tingkat kelurahan." semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara bergantian ditingkat kelurahan,"harapnya.


Sementara itu, Ketua MUI Kota Cilegon sayuti ali dalam sambutannya mengapresiasi kepada para pengurus MUI Kecamatan yang baru dilantik, semoga peran MUI lebih berkiprah lagi dimasyarakat."Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, saya berharap semoga MUI Kecamatan terus berkiprah, berkreasi dan mengabdi untuk masyarakat,"harapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kota juga meminta kepada Pemerintah Daerah terkait Kantor sekertariat MUI Kota dan Kecamatan, serta fasilitas kendaraan guna menunjang kinerja para pengurua MUI."kebetulan ada jajaran Pejabat Pemerintah, saya berharap kepada Pemerintah untuk bisa membangun Kantor sekertariat MUI Kota Dan Kecamatan, karena selama ini Sekertariat MUI masih menumpang di Masjid Agung Cilegon.


Ditempat yang sama, Pembina FKMT dan Majelis Ta'lim Kota yang sekaligus Kepala BAPPEDA Kota Cilegon Hj. Ratu Ati Marliati mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, dirinya berharap agar kepengurusan yang baru ini segera membuat program kerja dan bersinergi dengan pihak kecamatan."saya harapkan kepada pengurus baru agar segera membuat program kerja dan bersinergi dengan kecamatan,"ungkapnya.


Terkait usulan gedung sekertariat dan kendaraan dinas MUI, dirinya menuturkan akan berupaya mengakomodir usulan tersebut."coba kita liat anggarannya dahulu apakah mencukupi atau tidak, jika memang memcukupi di tahun 2019 akan direalisasi, namun jika tidak akan di upayakan di anggaran perubahan 2019 dan reguler 2020,"tutupnya.


 

'