post-image
user

Cilegon-Usai para Aparatur Sipil Negara (ASN), hari ini giliran Ketua Rukun Warga dan Ketua Rukun Tetangga (RT/RW) diberikan sosialisasi pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR,DPD, dan DPRD tahun 2019, oleh Pemerintah Kota Cilegon melalui Bagian Pemerintahan Setda Kota Cilegon, bertempat di Aula Setda II, Rabu (28/11).


Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Cilegon Lina Komalasari menuturkan Maksud diadakannya acara ini untuk memberikan motivasi dan menciptakan kondusifitas dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu mendatang."tujuan kita, agar tercipta konduaifitas pada Pemilu nanti serta memberikan pemahaman kepada para Ketua RT/RW,"jelasnya.


Lebih lanjut Lina mengatakan, proses membangun kedewasaan berdemokrasi di negara kita perlu upaya maksimal dalam mendukung langkah KPU di Kota Cilegon. “Proses membangun pemilu perlu upaya maksimal dalam setiap langkah KPUD Kota Cilegon untuk dapat berkoordinasi secara solid untuk mendukung dan menentukan calon pemimpinnya sendiri,” ujarnya.


Sementara itu, Kasubag Pemerintahan Umum, Trantibum dan Linmas Setda Kota Cilegon Hira Cipta menyampaikan peran dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang memiliki kewajiban membantu dan menfasilitasi penyelenggara pemilu. " pemerintah pusat dan pemerintah daerah wajib memberikan bantuan bantuan dan fasilitas untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu berdasarkan Pasal 434 UU No 7 tahun 2017. Selain itu, diperlukan persamaan, pemahaman dan persepsi antara pemangku kepentingan pemilu yang ada," tuturnya.


lebih lanjut Hira mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan meningkatkan pengetahuan pada tahapan pemilu mendatang. “Acara yang dihadiri 175 Ketua RT/RW se-Kota Cilegon ini bertujuan mensukseskan acara pemilu mendatang dengan menetralkan ASN dan meningkatkan partisipasi pemilih dari RT,RW serta siswa siswi SMA/SMK sebagai pemula,”tutupnya.


(DISKOMINFO/Bag.Pemerintahan)


 


 

'