post-image
user

CILEGON- Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Cilegon melakukan wisata industri guna mempelajari perkembangan industri yang semakin ketat di Kota Cilegon. Salah satunya dengan melakukan kunjungan dengan PT Krakatau Posco. Kunjunganya ini, didukung oleh CCSR (Cilegon Corporate Sosial Responsibility) Cilegon.


Ketua Himpaudi Kota Cilegon Eti Kurniawati menyatakan kunjunganya ini ke Krakatau Posco, sebagai upaya dalam menjalin kemitraan dengan dunia usaha dan industri. Mengingat perkembangan industi di Cilegon yang cukup maju membuat para pengurus Himpaudi Cilegon berbagi informasi.


“Kita kan tau perkembangan industri di Cilegon sudah sangat pesat. Tapi, kita enggak tau bagaimana proses kerjanya dll. Dan alhamdulilah lah, dari PT Posco mengijinkan kita (pengurus Himpaudi Cilegon) untuk berbagi ilmu kepada kami,” kata Eti,Rabu (28/11/2018)


Eti menambahkan, dirinya beserta para pengurus Himpaudi mengucapkan terima kasih kepada CCSR yang telah membantu para guru PAUD untuk bisa berkunjung dan menambah ilmu di PT Krakatau Posco.


“Berkat dari Pak Ketua CCSR (Huluful Fahmi,red) yang telah memfasilitasi kami di sini, enggak mungkin kami bisa melangkah seperti ini. Bahkan, bisa mengetahui produk-produk yang dihasilkan di Krakatau Posko. Kunjungan ini sangat bermanfaat khususnya kepada pengurus sehingga kedepan, kami bisa menceritakan kemanjuan industri kepada anak-anak didik kita tambah Eti.


Lebih lanjut Eti menuturkan, Himpaudi Kota Cilegon juga mendapatkan bantuan berupa pelatihan gratis dari KPSE (KrkaTau Posco Social Interprise) berupa pelatihan untuk para guru PAUD di wilayah Kecamatan Ciwandan dan Citangkil.


Di tempat yang sama, Coorporate and Sekretary Team Leader PT Krakatau Posco Wisnu Kuncoro mengaku bangga telah berbagi ilmu kepada para pengurus Himpaudi di Kota Cilegon. Bahkan, ia pun berterima kasih kepada Ketua CCSR Cilegon, Huluful Fahmi yang terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kota Cilegon.


“Keberadaan Pabrik PT KS Posco sudah lama berdiri sejak 8 tahun. Pabrik baja terpadu ini mengelola bahan baku sehingga keluar suatu produk yang bermutu tinggi. Krakatau Posco merupakan perusahaan patungan yang dimiliki oleh PT KS dan Korea,” papar Wisnu.


Sementara itu, Ketua CCSR Kota Cilegon, Huluful Fahmi menjelaskan, kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Himpaudi Cilegon ini, merupakan salah satu bentuk pembinaan dari CCSR guna mengembangkan SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya bagi guru PAUD di lingkungan Industri.


“Dengan harapan, kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan kepada para guru PAUD terhadap dampak positif dari keberadaan industri,” harapnya.


 


 

'