post-image
user

Pemerintah Kota Cilegon akan menjamin para anak disabilitas untuk menyalurkan bakat, kemampuan, keterampilan dan kecerdasan yang dimiliki. “ kita harus memuliakan anak-anak kita ini, di Cilegon saya menjamin meraka (anak disabilitas) akan memiliki hak yang sama dengan anak lainnya, mulai dari hak untuk hidup, hak pendidikan, hak pekerjaan, hak kesehatan dan sebagainya,” ujar Plt. Walikota Cilegon dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Sekda I Bidang Pemerintahan dan Kesra Taufiqurohman dalam acara Festival Anak Disabilitas Taun 2018, bertempat di halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Senin (3/12).


Dikatakan Taufiqurohman, betapa besarnya bakat dan anugerah yang dimiliki anakn disabilitas, tinggal bagaiman mengembangkan bakat itu secara maksimal.” Saya ambil contoh seperti Luthfi Azizatunnisa anak disabilitas yang telah berhasil lulus S1 dan S2 dengan predikat Cumlaude, bahkan pernah diundang di acara Hitam Putih. Beliau berhasil karena orang tuanya selalu melimpahkan cinta kepadanya, yang membuat Lutfi bisa bersemangat meraih cita-citanya,” ungkapnya.


Taufiqurohman berharap semoga dengan diadkannya acara ini, dapat meningkatkan kepedulian kepada masyarakat Kota Cilegon terhadap anak yang mendapatkan kasih saying dari Allah SWT.” Mari kita belajar dari anak-anak kita ini. Beliau adalah anugerah Allah SWT yang harus kita cintai dan sayangi, semoga para anak penyandang disabilitas bisa tumbuh berkembang sesuai dengan bakat dan kemapuan,” ujarnya.

'