post-image
user

Cilegon- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon  menggelar acara peringatan HUT KE-19 di Aula Setda II Kota Cilegon, Kamis (13/12). Acara yang mengusung tema "Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan untuk Suksesnya Pembangunan Nasional," merupakan puncak acara sekaligus memperingati Dirgahayu Ke-19 Dharma Wanita Persatuan Kota Cilegon.


Beragam kegiatan telah dilaksanakan untuk menyambut HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya seminar DWP dengan tema mencari pola hidup untuk menemukan pola makan, Lomba Tumpeng Mini 21 OPD dan 7 Kecamatan,  Bakhti Sosial DWP ditiap kecamatan, dengan menyerahkan sembako dan perlengkapan alat shalat untuk para Office Boy (OB) di lingkungan Pemkot Cilegon, Rumah Dinas, dan Masjid agung Nurul Ikhlas Cilegon.


Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam sabutannya mengatakan, seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Cilegon senantiasa memberikan kekuatan kepada seluruh anggota DWP Kota Cilegon untuk meningkatkan potensi agar turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan  nasional. “ Saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-19 pada seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Cilegon agar terus memberikan kekuatan serta meningkatkan potensi untuk turut serta membantu pemerintah dalam pembangunan nasional sehingga peringatan HUT DWP ini dapat memberikan kerja keras bagi para istri ASN Kota Cilegon,” tutur Edi.


Lebih lanjut, Edi juga menambahkan supaya DWP dapat bersinergis dengan kebijakan pembangunan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah agar dapat memahami sebagai mitra pemerintah dalam rangka mengimplementasi kebijakan terkait pemberdayaan perempuan. “ DWP merupakan sebuah organisasi wanita yang beranggotakan para istri ASN yang setiap anggota DWP perlu memahami kebijakan pembangunan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah supaya dapat bersinergi menjadi mitra pemerintah untuk mengimplementasikan setiap kebijakan terkait pemberdayaan perempuan,” tambah Edi.


 


Edi juga mendukung setiap peran anggota DWP Kota Cilegon dalam setiap program pembangunan yang dilaksanakan terkait bidang pemberdayaan perempuan. “ Agar terwujudnya peran perempuan di Kota Cilegon, Saya mendukung setiap program DWP Kota Cilegon pada bidang pemberdayaan perempuan, dan saya minta supaya terus ditingkatkan dan dikembangkan program tersebut untuk mensukseskan partisipasi dari ibu-ibu DWP Kota Cilegon dalam mensejahterakan dan menciptakan keluarga yang bahagia dan mengutamakan keluarga diatas kepentingan yang lain, karena kebahagiaan merupakan modal utama mewujudkan kesejahteraan di Kota Cilegon yang kita cintai ini,” ujarnya.


Sementara itu, ketua DWP Kota Cilegon Ade taufiqurrohman mengungkapkan pelaksanaan tahapan optimalisasi program kerja DWP dapat meningkatkan dan memperkuat program kemitran dengan kementerian perencanaan pembangunan/Bappenas. “Pelaksanaan optimalisasi program kerja DWP diharapkan dapat meningkatkan dan memperkuat program kemitraan dengan kementerian perencanaan pembangunan/ Bappenas dengan mengambil peran strategis untuk mendukung pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan dengan mensinergikan kesejahteraan manusia mengingat betapa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan nasional,” ungkapnya.


 

'