post-image
user

CILEGON – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pajak Daerah Wilayah III Kecamatan Grogol dan Pulomerak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon melakukan pelayanan keliling pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) tahap ke dua. Hal tersebut dilakukan dalam upaya memotivasi wajib pajak (WP) untuk melakukan pembayaran tepat waktu sebelum jatuh tempo.


Kepala UPT Pajak Daerah Wilayah III Kecamatan Grogol dan Pulomerak (BPKAD) Kota Cilegon Hadi Permana mengatakan, kegiatan pelayanan keliling tahap ke dua tersebut dilakukan selama 8 hari kerja di 7 titik kelurahan se-Kecamatan Grogol dan Pulomerak. Kurang lebih hampir 2367 WP melakukan pembayaran. Dengan adanya pelayanan  keliling tersebut lebih memudahkan warga mendapatkan pelayanan pajak. “Dengan keliling justru warga semakin banyak yang melakukan pembayaran pajak tepat waktu. Bahkan ada yang sudah lewat bertahun-tahun juga melunasi PBB-nya,” katanya, Kamis (27/12).


Hadi menjelaskan, kurang lebih sebanyak Rp. 74.622.849 yang terealisasi atau dibayarkan oleh wp dalam pelayanan PBB P2 keliling. “Diluar ekspektasi kami, justru cukup banyak warga yang bayar. Ini merupakan bagian inovasi pelayanan yang akan terus ditingkatkan, sehingga pada akhir tahun nanti target bisa tercapai,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) UPT Pajak Daerah Wilayah III Kecamatan Grogol dan Pulomerak (BPKAD) Kota Cilegon Ista Addi Wisudawan mengungkapkan, dengan keberhasilan program pelayanan keliling tersebut pada 2019 akan dimulai lebih awal dan intensitasnya akan dilakukan lebih lama, sehingga  pembayaran PBB P2 bisa melebihi target yang ditentukan. “Sekarang ini kami sudah hampir 90 persen dari target yang ditentukan kisaran Rp200 juta pertahun. Program kedepannya akan lebih awal di bulan juli, sehingga lebih luas dan lebih banyak lagi lingkungan yang didatangi,” pungkasnya.


Ista menjelaskan, pelayanan keliling juga akan direncanakan lebih baik dan menyiapkan fasilitas yang lebih layak. Kedepan diharapkan pelayanan bisa melalui mobil keliling pelayanan PBB P2. “Keinginannya kesana, sehingga pelayanan lebih baik dan bisa menjangkau lebih banyak lagi,” jelasnya.


 


 

'