post-image
user

Cilegon - Dinas Pendidikan(Dindik) Kota Cilegon melaksanakan kegiatan forum Organisasi Perangkat Daerah(OPD) di Bidang Pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sari Kuring Indah Cilegon. Kamis, 14 Maret 2019


Kepala Dindik Kota Cilegon Mukhtar Gojali, mengatakan tujuan pelaksanaan Forum OPD di Bidang Pendidikan untuk menyelaraskan program di bidang pendidikan dengan usulan program hasil musyawarah rencana pambangunan (musrenbang) di tingkat Kecamatan. "Ini salah satu tujuannya untuk mempertajam indikator serta target program SKPD sesuai dengan tugas dan fungsi OPD, serta menyesuaikan pendanaan program atau kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing - masing OPD," jelasnya.


Ia berharap, melalui forum OPD tersebut, bisa terbentuknya rancangan Rencana Kerja(Renja) Dindik. " Kita berharap hasil forum OPD ini bisa membuat kerangka regulasi dan keselarasan kerangka OPD yang sudah dipilah menurut sumber pendanaan dari APBD Kota Cilegon, APBD Provinsi Banten, dan APBN yang termuat dalam Renja Dindik Kota Cilegon," tuturnya.


Sementara itu, Kepala BAPPEDA Kota Cilegon Hj. Ratu Ati Marliati mengapresiasi kegiatan ini, dimana setiap usulan yang masuk akan ditampung dan di ambil yang menjadi skala prioritas."kegiatan ini guna menampung aspirasi dari bawah, tinggal bagaimana mensinkronkan  usulan tersebut apakah masuk kedalam anggaran Dindik, APBN atau CCSR,"jelasnya. (Diskominfo)


 

'