post-image
user

Cilegon,-Sebanyak 10 Pemuda dari Dua Kelurahan diberikan pelatihan pelatihan mengelas selama 15 hari oleh pihak kelurahan yang bekerjsama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Cilegon, bertempat di Keluarahan Purwakarta, Senin (20/5).


“kita mengadakan pelatihan mengelas untuk 10 pemuda dari dua kelurahan yakni Kelurahan Purwakarta dan Tegal Bunder selama 15 hari,” ujar Plt. Lurah Purwakarta Burhan.


Lebih lanjut Burhan menuturkan, pihaknya sengaja memberikan pelatihan mengelas dikarenakan selain belum pernah dilaksanakan juga sangat dibutuhkan oleh masyaraat.” Tahun ini kita arahkan pelatihan mengelas, dikarenakan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, agar memiliki kemampuan,” tuturnya.


Burhan melanjutkan, selain mengelas, pihaknya juga telah mengadakan beberapa pelatihan diantaranya menjahit, menyablon, tata rias dan tata boga.” Kedepan kita juga mempersiapkan beberapa pelatihan seperti Konveksi dan industri rumahan, sebagai bekal agar masyarakat Purwakarta bisa mendiri dan membuka usaha sendiri,” harapnya.


Ditempat yang sama Kepala Seksi Kesos Kelurahan Purwakarta Riawaty, SP., MM menambahkan untuk pesertanya diambil dari warga sekitar kelurahan.” Pesertanya itu ambil dari masayarakat yang membutuhkan dan masih belum memiliki pekerjaan,” jelasnya.


 

'