post-image
user

CILEGON,Portal.Cilegon - Sekolah Dasar (SD) Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) kembali menjadi wakil Provinsi Banten dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di Yogyakarta Juni mendatang. SD YPKS 4 mewakili OSN MIPA bidamg IPA, dalam OSN tersebut sendiri juara nasional jadi target, setelah pada tahun lalu hanya mendapatkan juara harapan.


Guru Pembimbing Siswa YPKS, Suwarti menjelaskan, dengan persiapan yang yang cukup, serta tambahan guru pembimbing SMA dihatapkan anak didiknya bisa maksimal dalam lomba. Disamping itu, papar Suwarti, siswa juga diberikan latihan soal lomba dari 2013 yang sengaja disimpannya.


"Kapasitas soalnya itu sudah kapasitas tingkat SMA, sehingga kami bekerjasama dengan guru SMa. Tinggal memperdalam saja. Sebab, dasarnya sudah," katanya saat berbincang dengan Banten Raya, Selasa (28/5).


Dengan persiapan yang cukup, papar Suwarti, pihaknya optimis bisa meraih juara. Bahkan, pada tahun 2018 sudah meraih juara 4 atau harapan dan 2016 juga meraih harapan, sehingga dengan bekal pengalaman bisa meraih juara.


"Kami sudah pernah juara hapan, Tahun inu kami berharap bisa meraih juara 1-nya, mudah-mudahan," pungkasnya.


Kepala Sekolah SD YPKS, Dudi menyampaikan, kedepannya, pada tahun ini sudah ada wak8l OSN bidang IPA, kedepannya SD YPKS 4 diharapkan bisa bisa masuk ke bidang Matematika, sehigga lengkap semuanya.


"3 kali sudah masuk dibidang IPA OSN tingkat nasional, semoga tahun depan bisa ada dari Matematika juga yang juara hingga bosa mengjarumkan nama Kota Colegon," paparnya.


Ketua Komite Orangtua Siswa SD YPKS 4, Siti Aisah menyatakan, sebagai perwakilan pafa orang tua di sekolah, maka pohaknya akan mensorong untuk memberikan bantuna serat makan gratis dalam acara, sehingga peran orang tua juga bisa terlohat secata baik kepada sekolaj.


"Secara materi dan dukungan kami selalu berikan sampai nanti ada hasil juaanya, temasuk juga bantuan untuk guru-guru pembeimbing," imbuhnya. (Irwan)


 

'