post-image
user

PC.CILEGON - Pembangaunan derajat kesehatan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, butuh kerja sama dan komitmen dunia usaha dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkannya. Atas dasar itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon bersama dunia usaha dan ormas melakukan kerjasama penandatangan memorandum of understanding (MoU) Program Gerakan Masyarakat Sehat.


Kepala Dinkes Kota Cilegon, Arriadna menyatakan, komponen kesehatan itu dibangun dengan 3 unsur, pemerintah, swasta dan masyarakat, semuanya harus bekerja bersama dalam rangka meningkatkan angka harapan hidup masyarakat. "Angka haapan hidup kita itu masih mencapai 66,24 persen dari standar nasional 74 persen, sehingga perlu upaya bersama meningkatkannya. Untuk itu, MoU ini dibuat menuju peningkatan derajat kesehatan masyarakat," katanya saat penandatanganan bersama program Germas di Aula Dinkes, Selasa (7/9).


Disisi lain, kata Nana sapaan Arriadna, OPD lainnya juga harus bersama mengantisipasi dan mengatasi dampak resiko kesehatan dengan upaya kebijakan seperti pengamana makanan berbahan berbahaya serta penggunaan pestisida kepada sayuran dan buah. "OPD kami ini dampak, sehingga butuh kebijakan dari OPD terkait juga untuk komitmen melalui kebijakannya," imbuhnya.


 

'