post-image
user

PC.Cilegon- Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Cilegon, menggelar manasik haji  kepada anak usia dini (PAUD ) di Lapngan Bapor Krakatau Steel Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kamis 29 Agustus 2019.


Ketua HIMPAUDI Kota Cilegon Ety Kurniawati menuturkan, bahwa kegiatan merupakan agenda dua tahunan yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Kota Cilegon, dan di ikuti lebih dari 3750 Anak Usia Dini se-kota Cilegon.” kegiatan ini rutin agenda dua tahunan Himpaudi Kota Cilegon, yang diikuti lebih dari 3750 anak usia dini itu belum termasuk orang tua dan guru PAUD,” jelasnya.


Lebih lanjut Ety menuturkan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini sekaligus mengenalkan rukun Islam kelima yakni menjalankan ibadah haji.” Kita ingin mengenalkan dan menanamkan sikap religi sejak usia dini tentang rukun islam yang kelima ini dengan harapan semoga menjadi pengetahuan dan pengalaman kepada anak usia dini,” tuturnya.


Sementara itu, Walikota Cilegon H. Edi Ariadi saat dikonfirmasi usai membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan ini, dimana para anak usia dini dikenalkan tatacara menjalankan ibadah haji.” Sangat bagus kegiatan ini untuk pengetahuan anak usia dini untuk mengenalkan tatacara ibahdah haji, jangankan yang muda yang tua saja kadang lupa bagaimana urutan ibadah haji,” pungkasnya.


Walikota Cilegon juga berharap agar kegiatan semacam ini bisa  tidak terbatas pada manasik haji saja, akan tetapi pengetahuan lain juga mesti diajarkan.” Saya apresiasi kegiatan ini akan tetapi jangan hanya sebatas manasik saja,  pengetahuan tentang do’a-do’a juga mesti ditambah jangan sampai hanya hafalnya do’a sapu jagat saja,” tutup Wakil Walikota.(irw).


 


 


 

'