post-image
user

PC. CILEGON– Tim Pelajar Sepak Bola Kota Cilegon menjadi wakil Provinsi Banten dalam turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat nasional pada 7 sampai 20 November di Jakarta. Sebanyak 19 siswa yang sudah masuk seleksi diberangkatkan untuk mewakili Kota Cilegon dan Provinsi Banten, Senin (7/10).


Kepala Bidang (Kabid) SMP, Suhendi menyatakan, karena tim sepak bola Kota Cilegon menjadi juara I GSI SMP tingkat Provinsi Banten pada November lalu di Kabupaten Lebak, maka secara otomatis mewakili pada tingkat nasional. Hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Sebab, tim Kota Cilegon baru pertama kalinya ikut dan langsung menjadi juara I. “Kami juara tingkat provinsi, sehingga seakrang berhak mewakili pada turnamen nasioal. Kami harap ini menjadi modal bagus untuk juara juga,” katanya usai melepas Kontingen Tim Sepak Bola Kota Cilegon di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, kemarin.


Suhendi menyatakan, dengan persiapan latihan yang panjang serta beberapa kali menjalani laga persahabatan, diharapkan Kota Cilegon bisa melangkah lebih jauh dan menjadi juara. “Lawannya nanti dipenyisihan itu dari Sulawesi Selatan, Lampung dan Papua Barat. Ini menjadi lawan berat namun diyakini bisa lolos,” imbuhnya.


Sementara itu,Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Dewi Mulyawati mengungkapkan, prestasi dalam bidang olah raga bisa terus diraih oleh siswa-siswa tingkat SMP di Kota Cilegon, jika sebelumnya ada sampai tingkat internasional, sekarang bisa juga menjadi juara nasional. Hal tersebut membuktikan jika potensi pelajar atau bibit-bibit berkualitas dalam bidang olah raga ada di Kota Cilegon. “Kami harap ini menjadi pijakan kedepan agar siswa SPM terus menunjukan pretasinya. Hal tersebut tentu membuktikan jika kualitas pelajar yang ada di Kota Cilegon juga berkualitas,” ungkapnya.


Dewi menyatakan, dengan latihan rutin disaksikan oleh pihak dinas baik kota maupun provinsi, pihaknya meyakini tik sepak bola Kota Cilegon bisa berbuat banyak dalam ajang tersebut. “Kami yakin mereka bisa juara. Kami juga berharap dukungan dan doa dari semua pelajar dan warga, sehingga nantinya bisa punya kekuatan,” imbuhnya. (irw).

'