post-image
user

Cilegon- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memperingati Hari Pahlawan dengan melakukan Upacara bersama yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (10/11).


Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi yang menjadi inspektur Upacara dalam sambutannya mengapresiasi peserta Upacara yang bersedia hadir untuk melaksanakan peringatan Hari Pahlawan. "Saya sangat mengapresiasi kepada peserta upacara yang bersedia hadir untuk memperingati hari Pahlawan ini, dimana peringatan Hari Pahlawan ini bertujuan agar senantiasa kita selalu mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia sehingga kita dapat merasakan nikmat kemerdekaan sampai saat ini," ungkapnya.


Lebih lanjut Edi mengingatkan bahwa kemerdekaan yang diraih oleh Pahlawan terdahulu memerlukan perjuangan dan pengorbanan. "Peristiwa perang meningkatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan, semangat tersebut hendaknya perlu ditumbuhkembangkan di dalam hati segenap insan warga negara Indonesia," tuturnya.


Menurut Edi, dengan memperingati hari pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. "Bung Karno menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar, selain itu peringatan hari Pahlawan ini mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," jelasnya.


Tema pahlawan pada tahun ini adalah "aku pahlawan masa kini", untuk itu Edi mengajak kepada masyarakat untuk bisa menjadi pahlawan masa kini. "Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan hoax, dan tidak melakukan yang dapat merugikan orang lain," Tegasnya.

'