post-image
user

Cilegon- Walikota Cilegon Edi Ariadi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Cilegon, yang bertempat di Aula setda II Kota Cilegon, Rabu (20/11). 


Dalam acara tersebut tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak,dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Ketua  GOW Kota Cilegon, Ketua TP PKK Kota Cilegon, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, dan Ketua Jalasenastri Kota Cilegon. 


Walikota Cilegon dalam sambutannya mengatakan, musda ini merupakan momentum yang baik untuk meninjau ulang secara keseluruhan posisi organisasi, dengan memperhatikan keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan selama ini. "Melalui forum musda ini Saya berharap GOW Kota Cilegon melakukan penataan organisasi dan merumuskan langkah-langkah serta program kerja yang busa dilaksanakan dalam rangka memperkuat dinamika organisasi GOW Kota Cilehon di masa mendatang," kata Edi. 





Selanjutnya menurut pengamatannya, Edi mengungkapkan bahwa GOW Kota Cilegon tampak aktif dalam ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Cilegon, khususnya dalam pembinaan dan peningkatan peranan Wanita Kota Cilegon. " Demi mewujudkan  Kota Cilegon yang sejahtera, damai dan berkeadilan, untuk itu para pengurus GOW harus mencurahkan perhatian penuh kepada kegiatan sosial kemasyarakatan, pendidikan, dan juga ekonomi kreatif masyarakat guna untuk pengoptimalisasikan peran dan fungsi GOW dalam akselarasi pembangunan di Kota Cilegon," terangya. 


Menurut Edi, kedepan GOW Kota Cilegon diharapkan mampu melahirkan gagasan dan langkah untuk membina dan memajukan berbagai aspek yang terkait dengan organisasi kewanitaan seperti pengolahan hasil produk unggulan kaum wanita, dan kaderisasi wanita potensial.


"Perkembangan ke depan fungsi dan peranan aktual yang diharapkan dari keberadaan GOW Kota Cilegon tidak hanya memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada, tapi juga perlu bersinergi dan menjalin kerjasama serta kemitraan dengan lembaga dan yayasan masyarakat yang bergerak dalam bidang kewanitaan, dan memberikan motivasi, stimulasi dan pembinaan terhadap lembaga dan yayasan tersebut," ungkapnya.

'