post-image
user


PC.Cilegon - Wakil Walikota Cilegon Dra. Hj. Ratu Ati Marliati, M.M. menghadiri Rapat Paripurna Jawaban Walikota Cilegon Atas Tanggapan Fraksi Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Cilegon Dan Jawaban DPRD Atas Tanggapan Walikota Terhadap RAPERDA Inisiatif DPRD Tentang Perlindungan Dan Pemberdayaan Nelayan Kota Cilegon, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, Rabu (12/02/2020).

Ratu Ati Marliati yang kali ini mewakili Walikota Cilegon mengucapkan "Saya mengapresiasi langkah DPRD Kota Cilegon dalam mendukung upaya untuk mewujudkan Kota Cilegon sebagai kota pusat energi, perdagangan dan jasa yang berkelanjutan, sesuai dengan penjabaran dari RTRW Provinsi Banten."

"RTRW Kota Cilegon memadukan dan menyerasikan tata guna tanah, tata guna udara, tata guna air, dan tata guna sumber daya alam lainnya dalam satu kesatuan tata lingkungan yang harmonis dan dinamis serta ditunjang oleh pengelolaan perkembangan kependudukan yang serasi dan disusun melalui pendekatan wilayah dengan memperhatikan sifat lingkungan alam dan lingkungan sosial." ujarnya.

"Salah satu kebijakan penataan ruang adalah menyediakan ruang terbuka hijau sekurang-kurangnya 30% dari luas wilayah Kota Cilegon sebagaimana amanat UU No.26 Tahun 2007 tentang penataan ruang. Ruang terbuka hijau tersebut terdiri dari ruang terbuka hijau publik dan ruang terbuka hijau privat." 

Dalam kesempatan ini, Ratu Ati Marliati mengucapkan terimakasih kepada seluruh fraksi "Terima kasih atas semua saran, masukan dan dukungan dari seluruh fraksi atas Raperda yang kami sampaikan sehingga Raperda tentang RTRW Kota Cilegon Tahun 2020-2040 ini dapat diterima, semoga dapat menjadi koreksi dan bahan perbaikan menuju arah yang lebih baik lagi bagi Pemerintah Kota Cilegon."

Dalam rapat paripurna kali ini, dihadiri oleh: unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Cilegon, unsur Forkopimda Kota Cilegon, Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Staf Ahli Walikota, Kepala Badan, Kepala Dinas, Inspektur, Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Ketua KPU Cilegon, Ketua Bawaslu Cilegon, Kepala Kemenag Cilegon, Ketua MUI Cilegon, Pimpinan Perusahaan BUMN, BUMD dan BUMS Kota Cilegon, Para Camat, Sekmat dan Lurah se-Kota Cilegon, Pimpinan Partai Politik, Ormas, Organisasi Profesi dan OKP se-Kota Cilegon, staf ahli fraksi DPRD Kota Cilegon. (RD/HR/KOM)

'