post-image
user


PC.CILEGON, CILEGON-- Komunitas Warung Makan Gratis Cilegon (WMGC) mengadakan kegiatan berbagi keberkahan dalam bentuk pemberian paket sembako kepada warga yang tidak mampu , Jumat (08/05/2020) lalu. Kegiatan ini rutin digelar setiap hari Jumat.


Pemberian paket sembako  itu dibagi-bagikan kepada warga  yang terdapat di sekitaran Kota Cilegon dan sejumlah pengendara lalu lintas sekitar lokasi tersebut juga mendapatkan pembagian paket ini.


Ketua Komunitas WMGC Ida Farida  mengatakan, WMGC  merupakan tempat atau wadah berbagi keberkahan yang menyalurkan sedekah dengan fokus pada makanan dan paket sembako dari donatur. Paket sembko itu dibagikan untuk jamaah masjid maupun pengendara lalu lintas.


Ida Farida menyampaikan, alasan WMGC melakukan kegiatan Berbagi Keberkahan di hari Jumat karena waktu sedekah yang paling utama yakni di hari Jumat. Dia pun mengatakan, makanan yang disediakan untuk dibagi itu tidak hanya untuk jamaah masjid maupun pengendara lalu lintas saja. Melainkan juga untuk pemulung atau pedagang yang ada di sekitar Cilegon.” pembagiannya paket ini dilakukan secara keliling tidak menetap, dikarenakan untuk menghindari kerumunan warga dan mentaati aturan pisical distancing sesuai arahan pemerintah,” jelas Ida Farida yang merupakan Pegawai Dinas Kominfo Cilegon.


Ditempat yang sama Wakil Ketua Komunitas WMGC Vania E. Resa mengatakan , komunitas yang beranggotakan kebanyakan para Aparatur Sipil Negara (ASN)  Pemerintah Kota Cilegon tersebut setiap hari Jumat menyediakan makanan snack box sebanyak 120 sampai 150 porsi. Vania mengatakan, makanan sebanyak itu dapat terkumpul dari hasil sedekah para donatur. “ berhubung kondisi saat ini adanya wabah Corona, makanya kami alihkan pembagiannya menjadi paket sembako, Adapun donatur kita di antaranya dari kerabat terdekat, seperti temen sekantor maupun OPD lain dan ada juga dari luar ASN,” tuturnya.

Vania mengaku Komunitas yang terbentuk sejak Maret 2019, untuk saat ini keberadaannya hanya ada di Kelurahan Ramanuju Kota Cilegon saja. 


Vania juga mengajak masyarakat lainnya yang mempunyai kecukupan harta untuk bisa bersedekah. “Berbagi keberkahan di mana saja karena kita manusia saling bergantung antara satu dan lainnya,” pesan Vania yang merupakan Pegawai Dinas Pendidikan Kota Cilegon tutupnya.(irw/Diskominfo).

'