post-image
user


Cilegon, Diskominfo - Pemerintah Kota Cilegon menerima bantuan dari PT. Krakatau Posco yang berlokasi di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kota Cilegon, Rabu (13/05). PT Krakatau Posco memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Cilegon sebanyak 900 rapid test. Wali Kota Cilegon, Drs. H. Edi Ariadi, M.Si., menyatakan jika bantuan yang di berikan merupakan bantuan yang sangat penting dan paling di butuhkan saat ini. "Saya ucapkan terima kasih kepada PT Krakatau Posco yang sudah memberikan bantuan kepada pemerintah Kota Cilegon dimana bantuan yang di berikan ini sangat penting dan di butuhkan oleh instansi kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas dalam menghadapi pandemik covid-19 ini," ungkapnya.

Selanjutnya, Edi juga menyampaikan jika bantuan ini akan di berikan ke beberapa instansi kesehatan yang ada di Kota Cilegon "Bantuan yang kita dapat ini akan segera di berikan kepada pihak Rumah Sakit dan Puskesmas adapun rincian nya yaitu RSKM 400, RSUD 200, Puskesmas Ciwandan 100, Puskesmas Citangkil 100 dan Sekertariat Gugus Tugas 100," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Krakatau Posco, Kim Jhi Yong berharap dengan adanya bantuan yang di berikan bisa segera memutuskan penyebaran covid-19 di Kota Cilegon "Kami sangat prihatin dengan covid-19 ini yang telah mengancam kesehatan dan melemahkan perekonomian di dunia, di sini kami berharap dukungan yang kami berikan dapat mendeteksi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan segera," jelasnya.

Selain itu, Kim juga mengatakan bantuan yang di berikan bukan hanya rapid test. "Hari ini pula Krakatau Posco akan bergerak menyiapkan 2000 paket sembako untuk masyarakat Kota Cilegon khususnya wilayah - wilayah yang dekat dengan Krakatau Posco, perusahaan pendukung, masyarakat lanjut usia dan  saudara - saudara kita yang disabilitas. (Diskominfo)

'