post-image
user


Cilegon, Diskominfo - Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara peletakan batu akses jalan untuk pembangunan Pelabuhan Warnasari yang berlokasi di pelabuhan warnasari Kota Cilegon, Rabu (17/06).




Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya menyampaikan pembangunan Pelabuhan Warnasari merupakan cita cita masyarakat Kota Cilegon dan pemimpin - pemikpin terdahulu. " Pembangunan Pelabuhan Warnasari ini merupakan cita-cita masyarakat Kota Cilegon dan untuk mewujudkannya para pemimpin kita sebelumnya yang telah melalui perjuangan yang berliku-liku dan tidak mudah " ungkapnya.

Selain itu, Edi juga menyampaikan jika fase pertama dalam pembangunan Pelabuhan Warnasari yaitu akses jalan yang merupakan tahapan penting dan sarana fasilitas penunjang dalam pembangunan pelabuhan. "Pada hari ini kerja keras kita sedikit demi sedikit sudah terurai yaitu dengan di bangun nya akses jalan yang merupakan fase pertama dari pembangunan Pelabuhan Cilegon Mandiri awal terwujudnya Pelabuhan Warnasari adalah pembangunan akses jalan di mana hal ini merupakan sarana fasilitas penunjang dan prasarana terutama untuk investasi dan dengan telah ditandatanganinya surat penugasan nomor AL. 30 2/3/5 phb 219 oleh Menteri Perhubungan maka pada tanggal 23 Desember 2019 tahap pertama pembangunan akses jalan pelabuhan Warnasari dapat dilaksanakan," tuturnya.

Lebih lanjut, Edi berharap jika dalam pembangunan Pelabuhan Warnasari bisa berjalan sesuai dengan yang sudah di rencanakan sebelumnya. "Saya berharap semoga seluruh tahapan dan proses yang ditempuh sampai dengan beroperasinya pelabuhan dapat berjalan dengan baik lancar dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan," katanya.

Selanjutnya, Edi juga menyampaikan jika protokol kesehatan harus tetap di laksanakan. " Meskipun kita dalam tahap pembangunan tapi kita tetap harus menjaga jarak disiplin protokol kesehatan karena kita sekarang masih dalam kondisi pengaruhi oleh covid 19 " ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelabuhan Cilegon Mandiri, Arif Rivai Madawi menyampaikan jika pembangunan tahap pertama akan di bangun 3 dermaga dengan luas 10 hektar. " Pada tahap pertama ini akan di bangun akses jalan untuk 3 dermaga, dimana 3 dermaga ini akan di bagi - bagi yaitu 1 dermaga curah cair dan 2 dermaga cair dan kering dan luas dermaga yang akan di bangun seluas 10 hektar " ungkapnya.


 

'