post-image
user

PC. Cilegon,- Sejumlah tenaga pendidik di kawasan Utara Kota Cilegon, mengeluhkan sistem Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) baru yakni Dalam Jaring (daring).


Tak hanya guru, siswa juga kerap mengeluhkan sistem tersebut. Mengingat kondisi sebagian para wali murid tak dapat memenuhi kelengkapan sistem ini. “ Bagi orang tua dan guru merasa kesulitan dengan sistem daring ini, kendalanya tugas yang diberikan melalui aplikasi ga bisa dibuka, ga punya hp, ga ada kuota/fasilitas wifi, itulah keluhan yang saya terima dari walimurid selama proses kegiatan belajar megajar dengan daring,” ujar salah satu guru SDN Kubang Kutu II Bayinah, Senin 27/07/2020.


Lebih lanjut Bayinah menuturkan, pihak sekolah terus berupaya mengatasi permasalahan dan keluhana dari walimurid, salah satunya dengan cara mengunujungi siswa yang kesulitan belajar daring.” Pengennya langsung tatap muka, dan susah jika melalui daring terlebih yang tidak adanya fasilitas buat daring, tapi kita berupaya tetap melaksanakan KBM dengan mengunjungi siswa yang ga bisa belajar daring.” Jelasnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Kubang Kutu II Hawasi mengatakan, pada prinsipnya kita tetap mengikuti prosedur atau protokol kesehatan, yakni menerapkan pembelajaran melalui daring.” Masalah-masalah yang terjadi dilapangan sudah kita sikapi dengan cara mengunjungi setiap siswa yang kesulitan belajar dari, serta memberikan tugas setiap seminggu sekali kepada siswa yang tujuannya mengetahui sejauhmana kegiatan KBM secara daring yang diberikan guru, apakah di mengerti atau ga,” jelasnya.


Hawasi berharap semoga pandemi ini berakhir, agar aktifitas belajar bisa belajar normal kembali,” semoga wabah covid 19 bisa segera berakhir, kerana guru-guru sudah kengen dengan muridnya ingin bertatap muka langsung,” harapnya.


Seperti diketahui sebelumnya para tenaga pendidik di sekolah tersebut pun mengakui sebagian orang tua siswa sekolah memiliki perekonomian yang rendah sehingga kelengkapan untuk mengikuti KBM daring tak sepenuhnya terpenuhi.(irw/kom).


 

'